Terkini di PLD:
Loading...

Menghidupkan Lagi Diskusi Bulanan PLD

Pada tahun 2014-2015, PLD pernah secara rutin menyelenggarakan diskusi bulanan yang waktu itu dinamakan Montlhy DisabiliTea. Idenya, ngeteh, ngumpul sambil diskusi tentang isu-isu disabilitas. Kegiatan ini sempat terhenti pada tahun 2016. Padahal, forum diskusi adalah salah satu ruh gerakan sosial. Lewat diskusi-diskusi itulah kita berbagi pengetahuan sekaligus menyamakan visi. Perubahan sosial yang besar sekalipun selalu berawal dari obrolan-obrolan kecil seperti ini.

Mengingat pentingnya forum diskusi bagi semua pemangku kepentingan, maka PLD kembali menghidupkan diskusi bulanan Monthly DisabiliTea. Hanya saja, namanya diubah, disesuaikan dengan semangat kita untuk selalu fokus pada kemampuan (ability, capasity, capability) daripada 'disabilitas' (disability). Maka nama DisabiliTea dibuang dan diganti dengan Coffeebility. Simbolnya, tak terlalu penting sebenarnya, kita ganti dari teh ke kopi (hei. saya tetah suka teh lo).

Rencananya, Monthly Coffeebility akan digelar rutin setiap tanggal tengah bulan. Pembicara-pembicara ahli dan 'berbobot' akan diudang untuk membagikan ilmunya kepada para peserta. Meski berbobot, acara akan tetap dikemas santai, lesehan, dan sambil ngopi di rumah kita, PLD. Om ngopi dulu Om...

Sebagai pembuka, untuk bulan Januari ini, kita mengundang relawan baru kita, Sofiana Millati. Ia baru bergabung di PLD tetapi juga baru pulang dari Inggris mengambil S2. Tesisnya tentang undang-undang disabilitas kita minta untuk dibedah di forum Monthly Coffebility. Saya jamin rugi kalau kamu nggak ikut ngumpul, ngopi, dan ngobrol cerdas di PLD Rabu ini Jam 9.

Arif Maftuhin.

You Might Also Like

0 comments

About me

Like us on Facebook