Terkini di PLD:
Loading...

Bappeda Kota Yogyakarta Menggandeng PLD UIN Sunan Kalijaga Dalam Program MB Isyana



Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Yogyakarta, melalui sub bidang penelitian dan inovasi pada tahun 2022 menyelenggarakan program MB Isyana (Menggunakan Bahasa Isyarat dalam Pelayanan Publik). Program ini merupakan program baru yang bekerjasama dengan Pusat Layanan Difabel (PLD) UIN Sunan Kalijaga dalam penyediaan juru bahasa isyarat. Tujuan program ini adalah untuk memberikan aksesibilitas kepada masyarakat Tuli dalam layanan publik. Uji coba program ini berlangsung selama tiga bulan yaitu bulan Januari hingga Maret. 

Mengawali program ini ditandatangani Perjanjian Kerjasama (PK) antara Ketua LPPM UIN Sunan Kalijaga, Dr. Muhrisun Afandi, BSW, MSW. dengan Kepala Bappeda Kota Yogyakarta yang diwakilkan kepada Kepala Bidang Penelitian Pengembangan Inovasi dan pengendalian Bappeda Kota Yogyakarta Bapak Sumitro, SIP. Penandatangan Perjanjian Kerjasama dilakukan di LPPM UIN Sunan Kalijaga, pada tanggal 2 Maret 2022 sekaligus acara evaluasi dan monitoring pelaksanaan MB Isyana selama bulan Januari dan bulan Februari. Penandatanganan perjanjian kerjasama ini tertunda karena adanya pandemi Covid-19. 

Ketua LPPM UIN Sunan Kalijaga menyampaikan, senang dengan kepercayaan yang diberikan oleh Bappeda Kota Yogyakarta kepada tim isyarat PLD UIN Sunan Kalijaga. “Terimakasih atas kepercayaan Pak Sumitro, Bu Mustika dan tim Bappeda kepada PLD, semoga kerjasama ini dapat berlanjut dalam program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat”. 

Kepala Bidang Penelitian Pengembangan Inovasi dan Pengendalian Bappeda Kota Yogyakarta menyampaikan “Terimakasih Pak Muhrisun dan Bu Astri selaku team leader dalam program ini, semoga berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat Tuli”. 

Acara penandatangan perjanjian kerjasama dan evaluasi monitoring program diakhiri dengan acara diskusi dengan masyarakat baik melalui zoom untuk memberikan perbaikan-perbaikan ke depan. 


Kabar terkait ...

0 comments