Terkini di PLD:
Loading...
,

Bedah Buku "Keberpihakan dan Kepedulian Lintas Iman untuk Difabel"


Dalam memperingati Hari Difabel Internasional (International Day of People with Disability) 05/12/2016, Pusat Layanan Difabel (PLD) bekerja sama dengan Dian Interfidei menyelenggarakan bedah buku yang berjudul "Keberpihakan dan Kepedulian Lintas Iman untuk Difabel" yang bertempat di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Terbitnya buku ini berawal dari keprihatinan para penulis yang melihat isu difabel berkaitan dengan agama yang belum tersentuh ke ranah publik. Buku ini menjadi salah satu pengawal dalam memahami hak-hak difabel dalam ranah agama dan tempat ibadah.

Terdapat 3 pemateri yang mengupas buku tersebut. Abdullah Fikri, SHI, M.SI (PLD), Setia Adi Purwanto (Ketua Komite Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Yogyakarta) dan Abu Yazid (Kepala Sub Bagian Pengembangan Kesejahteraan Rakyat Bappeda DIY).

Pesera yang hadir lebih dari 200 orang ini terlihat sangat antusias untuk memahami isu-isu difabel, Hal ini, terlihat ketika sesi tanya jawab berlangsung. Diskusi berlanjut hingga ke pembahasan undang-undang no 8 tahun 2016. Pembedah buku, Setia Adi Purwanto menyatakan kutipan menarik mengenai keberagaman dan keseragaman. " Keragaman adalah suatu keniscayaan sedangkan keseragaman adalah suatu penistaan,"jelasnya. (faroha)



You Might Also Like

0 comments

About me

Like us on Facebook