Terkini di PLD:
Loading...
, ,

PLD UIN Sunan Kalijaga Mengadakan Pembukaan Academic Writing untuk Mahasiswa Difabel

PLD - Pusat Layanan Difabel (PLD) UIN Sunan Kalijaga gelar Academic Writing. Dalam kondisi pandemi yang sudah stabil, acara ini digelar secara luring di ruang Rapat Lantai 2 Rektorat Lama (18/6).

Pembukaan Academic Writing dihadiri oleh 18 mahasiswa difabel yang akan memulai menulis tugas akhir maupun yang sedang dalam proses penulisan. Pembukaan dibuka dengan dua materi, yaitu "Langkah-Langkah Penulisan Skripsi" oleh Nenik Santika dan "Tips Manajemen Waktu Menulis Skripsi" oleh Mugiharjo yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Juru Bahasa Isyarat pun dihadirkan untuk membantu komunikasi peserta dari mahasiswa tuli. Meski digelar secara sederhana, namun semua peserta mengikutinya dengan penuh antusias dan terbantu dengan adanya Academic Writing.

Dr. Astri Hanjarwati, selaku ketua PLD UIN SUKA memaparkan dalam sambutan penutupnya bahwa seluruh mahasiswa mempunyai hak yang sama untuk lulus dan selesai dalam menulis tugas akhir. Dengan diadakannya Academic Writing ini diharapkan tidak ada mahasiswa difabel yang di D.O. karena tidak mampu menyelesaikan tugas akhirnya.

PLD mendukung penuh seluruh mahasiswa difabel untuk lulus dan selesai dalam tanggung jawab pendidikannya. Acara ini juga diharapkan berlanjut dengan pertemuan-pertemuan dan pendampingan selanjutnya dan memiliki keberlanjutan dalam membimbing mahasiswa. (SR)

Kabar terkait ...

2 comments

  1. Nice post! Thanks for sharing this quality information with us. I really enjoyed reading. check this and visit this site to know more How to Play 7Up 7Down Using OKBet App

    ReplyDelete
  2. 플레이 및 이동 온라인 바카라 는 오랫동안 도박을 하는 가장 큰 장소로 알려진 최고의 선택입니다.

    ReplyDelete